AMSA-USK adakan "DOCVEST : How Can You Invest Wisely As a Doctor In This Era" 2022

Senin, 21 Maret 22

Asian Medical Students Association (AMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) telah mengadakan “DOCVEST : How Can You Invest Wisely As a Doctor In This Era” pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja AMSA-USK yang dilaksanakan secara Online melalui Zoom Meeting, gratis tanpa dipungut biaya. Kegiatan ini diikuti oleh 102 peserta baik mahasiswa kedokteran maupun tenaga kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa fakultas kedokteran dan tenaga kesehatan dapat memanfaatkan kemajuan dan perkembangan pada era modern ini dengan belajar dan terjun pada dunia investasi.

Ujar Raudhatul Kamilah Harahap, Project Officer DOCVEST 2022.

Acara ini dilaksanakan dengan konsep “Talkshow” dengan menghadirkan Bapak Aulia Firdaus selaku Staff of Education at Bursa Efek Indonesia KP Aceh sebagai pemateri dan didampingi moderator, dr. Mahathir Muhammad, RSA, CRA selaku Remisier at PT RHB Sekuritas yang membawakan Talkshow dengan judul “Sekolah Pasar Modal”. Talkshow kedua menghadirkan dr. Ida Bagus Amertha Putra Manuaba, S.Ked, M.Biomed selaku pemateri dan didampingi oleh moderator yaitu dr. Rovy Pratama yang membawakan judul “Beli Saham Gorengan ala Doc”.

Ujar Dekan/Wakil Dekan, Sabtu (19/03/2022)

Perkembangan sistem perkuliahan saat ini yang mendukung kemampuan lulusan agar dapat mengembangkan usaha mandiri, maka Talkshow ini diharapkan mampu memberi jawaban awal kepada mahasiswa mengenai sistem investasi saham.