The world's mostpowerful website builder.
Home Pages Warga Korea Selatan raih gelar dokter di Aceh

Warga Korea Selatan raih gelar dokter di Aceh


Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dekan Fakultas Kedokteraan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh mengambil sumpah 84 dokter baru dalam Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran, Darussalam Banda Aceh pada, Kamis (11/2). Dengan wisuda ini, Fakultas Kedokteraan Unsyiah telah memiliki 2.511 alumni. Dalam wisuda tersebut ikut serta seorang dokter muda peringkat 3 nasional ujii kompetensi dokter nasional(ukdi), dr umi salamah siregar, dengan nilai 95.3.

“Untuk pertama kali, Fakultas Kedokteran melantik seorang dokter muda asal Korea Selatan, yakni dr Yoo Su Jie,” ungkap Dekan FK Unsyiah Dr .dr. Mulyadi, SpP

Mulyadi menerangkan, dokter terbaik diraih oleh dr Umi Salamah Siregar dengan nilai Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) 95.3, peringkat ke 3 nasional. Disebutkan, FK Unsyiah terus berbenah diri dalam rangka menghadapi akreditasi oleh Tim Assesor Pusat yang dilaksanakan pada 17-20 Februari 2016.

“Tidak berlebihan menyataka FK Unsyiah sudah layak disandingkan dengan FK di Pulau Jawa,” ungkap dosen senior FK Unsyiah, Dr Andalas

Hingga kini, FK Unsyiah mempunyai 2 prodi strata 1 yakni prodi kedokteran umum dan prodi psikologi, serta 3 prodi strata yakni prodi spesialis, kebidanan dan kandungan, ilmu bedah dan ilmu penyakit dalam yang dikawal oleh 160 dosen berkulifikasi strata 2 dan strata 3.